Powered By Blogger

Monday 5 August 2013

Beberapa Part Standart Motor yang Biasa di Pakai Untuk Oprek Motor

Untuk menyiasati pengganti part racing yang mahal harganya dan belum tentu materialnya sekuat part asli motor,Berikut ini adalah beberapa Part standart motor yang biasa di pakai untuk korek mesin

STANG PISTON


Stang piston Ninja 
Selain kuat  Pen big end kecil memungkinkan untuk struk up baik pakingan atau nol paking

Stang Piston astra 800 
Pas Buat big end jupiter Memungkinkan untuk stroke up nol paking

Stang piston satria 2 tak
Bisa untuk struk up jupiter dan grand karna pen bigendnya kecil jadi stroke upnya bisa lumayan tinggi

Stang Grand
Bisa di aplikasikan di motor Legenda bisa naik stroke hingga 4mm

Stang Piston Scorpio
Bisa untuk satria Fu selain tebal ukuran bigend nya sama

KLEP

klep Sonic 
Selain kuat Diameter payung klep lebar

Klep tiger
Selain kuat ukuranya pas bila bore up menggunakan Piston Tiger 


PISTON/SEHER

Piston Tiger 
Kuat,murah meriah,diameternya yg 63,5 mm bisa menaikan cc dan tenaga secara drastis

Piston kaze
Selain kuat,murah piston ini cocok untuk Kohar karna diameternya tidak terlalu ekstrem 53mm-55mm

Piston GL 200
Sangat favorit di kelas mio 58nan karna murah,kuat,mudah di dapatkan

Piston Scorpio
Diameternya besar,kuat cock untuk bore up ekstrem

Piston CBR 150
umumnya di gunakan untuk bore up karna Bentuk nya yang ceper / pendek terutama bagian kepalanya (dari bibir pen piston sampai kepala piston) biasanya di gunakaan untuk naik stroke nol paking di gunakan pada mototr matik dan bebek


KOIL

Koil supra
Walau setandar,murah,meriah apinya tergolong stabil dan juga awet

Koil Tiger
Sering di gunakan pada yamah Vixion konon apinya stabil dan cocok untuk motor Kohar

PER KLEP

Per klep smash dan Shoguun
Cocok untuk Kohar

Per klep Sonic
Selain keras,kuat sudah terbukti di ajang road race

KAMPAS KOPLING

kampas Kopling Suzuki TS 
Lebih Mantap untuk satria Fu

ROKER AREM ROLLER


Roker arem Blade
Cocok untuk yang melakukan Rubahan Roker arem convensionalmenjadi roller

CDI


CDI Shogun kebo / 110
karna masi  analog dan Limiternya hampr tidak ada  CDI ini sangat mumpuni hampir di semua type motor

CDI Grand
Murah,awet,mudah mencarinya limiternya lumayan tinggi

CDI fino thailand
Sudah terbukti cocok untuk motor-motor drag

 

GIGI RASIO

Rasio GL 100 bisa di aplikasi untuk motor jupiter

TABUNG SKEP

Skep tornado
Untuk reamer carburator motor bebek standar bisa sampai ukuran 24-26

Skep jupiter MX
untuk reame Carbu karisma 


RANTAI  

Rantai bajaj 125 ukuran rantainya sangat kecil tujuannya agar akselerasi makin ringan....bisa di aplikasikan untuk semua motor selain matik...tapi tebal gir harus di sesuaikan dengan ukuran rantai dengan cara menipiskan gir depan dan belakang dengan cara di bubut

MEMBRAN 

Membran RXZ
biasanya di gunakan untuk F1ZR dan Satria 2tak 

BUSI

Busi Karisma
Bentuknya yang panjang memungkinkan untuk di gunanakan merubah bentuk head dan bagus untuk menahan compresi gede

PENGAPIAN

Pengapian Vega Lama  
Terbukti ampuh untuk di aplikasi ke yamaha vega generasi berikutnya/jupiter




Read more: http://infobalapliarjakarta.blogspot.com/2012/06/sparepart-standar-yang-sering-di.html#ixzz2KxHYtSHj

1 comment:

  1. Bagaimana cara membuat motor Suzuki SPIN menjadi irit ?

    ReplyDelete